Breaking News
Loading...
Friday, September 7, 2018

Cara Pengujian Cepat Rhodamine B dengan Test Kit di Makanan dan Vidio Youtube Panduannya

12:41 AM
loading...
OTHERS HOT INFO:
loading...
Rhodamin B adalah zat pewarna sintetis berbentuk serbuk Kristal, berwarna hijau atau ungu kemerahan, tidak berbau, dan dalam larutan berwarna merah terang berflourenses. Rhodamin B ummnya digunakan sebagai pewarna kertas dan tekstil. Percobaan pada binatang menunjukan bahwa zat ini diseap lebih banyak pada saluran pencernaan.

Kerusakan pada hati tikus terjadi sebagai akibat pakannya mengandung Rhodamin B dalam konsentrasi yang tinggi. Mengkonsumsi zat ini dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan pada fungsi hati dan bias menngakibatkan kanker hati. Jangan mewarnai pangan dengan Rhodamin B.

Buat anda yang merasa bingung untuk melakukan pengujian kandungan Rhodamin B (baik perorangan atau pihak industri), ET Labs mengeluarkan produk TEST KIT RHODAMINE B dengan merk 'Easy Test'. Test kit ini dirancang untuk dapat digunakan di lapangan secara mudah dan dapat digunakan untuk 50 kali pengujian.

Berapa harganya..?? HARGA SILAHKAN HUBUNGI KAMI dan anda dapat melakukan pengujian apakan suatu bahan makanan atau minuman mengandung Rhodamine B atau tidak. Harga belum termasuk ongkos kirim..!!

Informasi dan Pemesanan hubungi 085310135381, 085779721597, 081280824070 atau email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com



Berikut adalah cara pengujian cepat kandungan boraks pada bahan makanan baik bahan uji berupa padatan (cth. ikan, daging, tahu, mie, dll.) atau cairan. Untuk pengujian kandungan formalin pada bahan uji tertentu, silahkan ikuti tahapan pengujian berikut ini,

PERSIAPAN BAHAN UJI - Siapkan bahan uji sebagai berikut,
  • Jika bahan uji berupa padatan. Lumatkan bahan yang akan diuji dengan digerus atau blender (jika perlu tambahkan sedikit air). Ambil 1 sendok makan (sekitar 20 gram) dan tambahkan 2 sendok makan air mendidih (±10 ml). Aduk sampai tercampur rata dan biarkan mengendap. Ambil sebanyak 5 ml airnya saja untuk pengujian.
  • Jika bahan uji berupa cairan, ambil 5 ml (1 sendok makan) untuk pengujian.

PROSEDUR PENGUJIAN
  1. Masukkan 1 tetes REAGENT A dan 1 tetes REAGENT B serta 4 tetes REAGENT B2 ke botol uji atau tabung reaksi. Kocok sekitar 1 menit agar tercampur rata.
  2. Masukkan 1 sendok makan (± 5 ml) cairan uji ke dalam botol uji atau tabung reaksi yang sudah berisi campuran reagent.
  3. Kocok sebentar dan diamkan campuran sekitar 10-20 menit lalu amati perubahan warna yang terjadi.
  4. Jika warna campuran berubah menjadi ungu berarti bahan yang diuji POSITIF mengandung pewarna sintesis merah (Rhodamine B). Jika Warna menjadi COKLAT berarti NEGATIF.

Untuk Anda yang masih bingung dengan panduan yang ada, berikut Vidio Youtube Cara Pengujian Cepat Rhodamine B di Makanan yang dapat Anda lihat sebagai panduan praktisnya.



Jadi, ayo MULAI SADAR untuk ikut mengawasi KEAMANAN PANGAN di Indonesia...

Vidio cara penggunaan test kit lainnya dapat dilihat di Youtube dengan link sebagai berikut,

  1. Test Kit Formalin ==> https://www.youtube.com/watch?v=DwRbGzXp6E4
  2. Test Kit Boraks ==> https://www.youtube.com/watch?v=lY9PlHbAov8
  3. Test Kit Metanil Yellow ==> https://www.youtube.com/watch?v=gBglbY0ct4c
  4. Test Kit Rgodamine B ==> https://www.youtube.com/watch?v=cPDOHbcvNow



Test kit kami paling murah di Indonesia, Silahkan buktikan..!!

DETAIL PRODUK KAMI KLIK DISINI | DAFTAR HARGA KLIK DISINI | PROSEDUR PEMESANAN KLIK DISINI

Salam Hangat
www.testkitshop.com | www.etgroupbiz.com | www.easytestinfo.com

Note: ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer