Breaking News
Loading...
Friday, September 7, 2018

Cara Pengujian Cepat Boraks (Borax) dengan Test Kit di Makanan dan Vidio Youtube Panduannya

12:39 AM
loading...
OTHERS HOT INFO:
loading...
Boraks adalah senyawa berbentuk Kristal putih, tidak berbau dan stabil pada suhu dan tekana normal. Dalam air borak berubah menjadi Natrium Hidroksida dan Asam Borat. Boraks umumnya digunakan untuk memantri logam, pembuatan gelas dan enamel, sebagai pengawet kayu, dan pembasmi kecoa.

Asam Borat maupun Boraks adalah racun bagi sel – sel tubuh, berbahaya bagi susunan syaraf pusat, ginjal dan hati. Jangan mengunakan Boraks dalam pembuatan bakso, kerupuk, mie dan sejenisnya.

Buat anda yang merasa bingung untuk melakukan pengujian kandungan boaraks (baik perorangan atau pihak industri), ET Labs mengeluarkan produk TEST KIT BORAKS dengan merk 'Easy Test'. Test kit ini dirancang untuk dapat digunakan di lapangan secara mudah dan dapat digunakan untuk 50 kali pengujian.

Berapa harganya..?? HARGA SILAHKAN HUBUNGI KAMI dan anda dapat melakukan pengujian apakan suatu bahan makanan atau minuman mengandung boraks atau tidak. Harga belum termasuk ongkos kirim..!!



Berikut adalah cara pengujian cepat kandungan boraks pada bahan makanan baik bahan uji berupa padatan (cth. ikan, daging, tahu, mie, dll.) atau cairan. Untuk pengujian kandungan formalin pada bahan uji tertentu, silahkan ikuti tahapan pengujian berikut ini,

BAHAN UJI BERUPA PADATAN
  1. Lumatkan bahan yang akan diuji dengan digerus atau blender (jika perlu tambahkan sedikit air, ± 5 atau 1 sendok makan). Ambil ½ sendok teh dan masukkan dalam gelas kaca.
  2. Tambahkan 10 tetes Reagent Cair. Aduk campuran sekitar menit.
  3. Ambil Kertas Uji dan tempelkan dengan campuran bahan uji sampai kertas uji terbasahi.
  4. Keringkan dibawah terik matahari atau dengan diangin-anginkan. Setelah kering amati bagian Kertas Uji yang tadi terbasahi.
  5. Jika terbentuk warna merah bata berarti bahan yang diuji positif mengandung boraks (borax) atau asam borat (boric acid).

BAHAN UJI BERUPA CAIRAN
  1. Ambil 1 sendok makan bahan yang akan diuji (±5ml) dan 4 tetes Reagent Cair. Tutup botol dan kocok dengan kuat
  2. Ambil Kertas Uji dan celupkan ke dalam botol sampai terendam sebagian
  3. Keringkan dibawah terik matahari atau dengan diangin-anginkan. Setelah kering amati bagian Kertas Uji yang tadi terbasahi.
  4. Jika terbentuk warna merah bata berarti bahan yang diuji positif mengandung boraks (borax) atau asam borat (boric acid).

SENSITIFITAS: 50-100 mg/L

Untuk Anda yang masih bingung dengan panduan yang ada, berikut Vidio Youtube Cara Pengujian Cepat Boraks (Borax) di Makanan yang dapat Anda lihat sebagai panduan praktisnya.



Jadi, ayo MULAI SADAR untuk ikut mengawasi KEAMANAN PANGAN di Indonesia...

Vidio cara penggunaan test kit lainnya dapat dilihat di Youtube dengan link sebagai berikut,
  1. Test Kit Formalin ==> https://www.youtube.com/watch?v=DwRbGzXp6E4
  2. Test Kit Boraks ==> https://www.youtube.com/watch?v=lY9PlHbAov8
  3. Test Kit Metanil Yellow ==> https://www.youtube.com/watch?v=gBglbY0ct4c
  4. Test Kit Rgodamine B ==> https://www.youtube.com/watch?v=cPDOHbcvNow

Test kit kami paling murah di Indonesia, Silahkan buktikan..!!

DETAIL PRODUK KAMI KLIK DISINI | DAFTAR HARGA KLIK DISINI | PROSEDUR PEMESANAN KLIK DISINI

Salam Hangat
www.testkitshop.com | www.etgroupbiz.com | www.easytestinfo.com

Note: ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer